Rabu, 08 April 2009
Latar Belakang Didirikeuna Viking Amataz


Begitu banyak komunitas yang dipersatukan kegemaran. Komunitas Viking-Persib adalah salah satu contohnya. Komunitas ini termasuk yang terbesar dan tersolid di jagad pendukung olahraga sepakbola di Indonesia. Kegemaran akan sepakbola para anggotanya diwujudkan secara positif melalui dukungan penuh terhadap kesebelasan sepakbola regional Jawa Barat (Persib)

Komunitas pendukung Persib sendiri sudah sangat lama terbentuk, setidaknya sejak tahun 1933 saat Persib didirikan di Bandung. Para pecinta sepakbola yang tak pernah absen menyokong Persib di setiap pertandingan ini pun mulai sering berkumpul dan dengan cepat menciptakan komunitas. Namun, baru di tahun 1993 lah komunitas ini resmi terbentuk dengan nama Viking Persib Club. Hingga saat ini anggotanya sudah berjumlah puluhan ribu orang yang tersebar daerah Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Keberadaan Viking merupakan sebuah wadah yang yang menaungi sebagian besar bobotoh dalam mengorganisir dukungan bagi Persib sangatlah positif. Karena mereka mendukung tidak hanya di dalam sebuah pertandingan, namun di luar lapangan juga mereka dengan semangat rela berkorban mendukung persib dengan penuh dedikasi.

Kita juga harus menyadari keberadaan supporter sebuah klub sangat di perlukan untuk menambah semangat para pemain yang sedang bertanding di lapangan. Bisa disebut supporter adalah pemain ke-12 bagi sebuah klub. Begitu juga dengan bobotoh yang akan selalu ada untuk Persib dan akan selalu memberikan dukungan kepada Persib.

Kami sebagai warga Jawa Barat sekaligus bobotoh yang mencintai Persib dengan tulus dan apa adanya kalah atau menang akan selalu mendukung Persib. Sebagai bobotoh Persib yang menjadi keluraga besar dan pernah menjadi bagian dari Smp-Sma Plus Pst Amanah merasa tergugah untuk mendukung Persib secara terorganisir. Karena itulah kami berani mengambil inisiatif untuk mendirikann distrik Viking karena kecintaan kami kepada Persib. Kami juga ingin membawa angin segar serta semangat baru untuk bobotoh di linkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Amanah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga anggota serta elemen yang terdapat di dalamnya menjadi terorganisir dan semakin mencintai Persib Bandung.

Selain itu kami juga ingin mengakomodir alumni yang berdomisili selain daerah Tasikmalaya, khususnya di daerah Bandung serta membawa nama baik Viking Persib Club menjadi sosok supporter yang disegani dan keberadaannya diakui sebagai pendongkrak dan pelecut kejayaan tim yang selalu ada di hati kita, dalam keadaan kalah atau menang, suka atau duka, yaitu Persib Bandung.

Selain memberikan dukungan di stadion, kami juga ingin mendukung Persib dengan cara lain yang bersifat Positif, edukatif, dan kreatif. Dengan didirikannya Viking distrik Amanah Tasikmalaya, kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa bobotoh itu memberikan dukungan secara positif kepada Persib.

Kecintaan terhadap Persib tidak hanya dibuktikan dengan selalu menonton pertandingan persib langsung di stadion, masih banyak cara yang bisa dilakukan oleh bobotoh dalam memberikan dukungan kepada persib. Bobotoh sejati adalah bobotoh yang peduli dan cinta kepada Persib didalam maupun diluar lapangan, mereka juga tidak akan berbuat sesuatu yang bisa merugikan tim kesayangannya, melainkan akan menjaga sekaligus mengharumkan nama baik persib dengan berbuat sesuatu yang bersifat positif, hal itulah yang coba dibuktikan oleh Viking distrik Smp-Sma Plus Pst Amanah.

Visi

Menjadi bobotoh Persib yang bercitra positif, kreatif, dan edukatif di mata masyarakat, serta menjadi bobotoh yang tulus mencintai persib apa adanya.

Misi

- Menjadi wadah untuk Mempererat tali silaturahmi sesama bobotoh persib di lingkungan Smp-Sma plus amanah Muhamadiyah Tasikmalaya

- Menanamkan rasa cinta dan memiliki terhadap Persib.

- Menjadi bobotoh persib yang cinta damai dan anti anarkisme.

- Mewadahi serta mengakomodir bobotoh persib yang ada di lingkungan amanah dan alumninya, sehingga bisa terorganisir dengan baik.

- Menjaga nama baik Persib dan Viking Persib Club.

- Menanamkan rasa peduli, rasa kekeluargaan, serta meningkatkan solidaritas dan kebersamaan diantara anggotanya.

- Meningkatkan kreativitas anggotanya.

Label:

posted by VIKING AMATAZ @ 19.30  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
Daftar Eusi Lur...
de Bobotoh Say

Lurs, sok atuh nulis pesen didieu, supaya rame..!!


Dulur
Catetan Barudak
Arsip Euy